Lika-Liku Perjalanan Bisnisku

Tanggal aktif gabungku jadi Consultan baru Oriflame 5 Januari 2012 tapi aku baru bisa tutup point bulan Desember 2012. Kenapa lama banget ?

1.  Meyakinkan diri kwalitas produk Oriflame

2.  Meyakinkan kehalalan sistem bisnisnya

trus, tujuan gabung oriflame apa ?

aku jawab tujuanku dulu : bisnis Oriflame bersama d’BC Network menawarkan bisnis full online dan bisa fleksibel cari waktunya. Sebelumnya aku juga belum tau apa itu Oriflame ?

Alhamdulillah, karena aku bukan tipe orang yang mudah menyerah terus ku cari tau apa itu Oriflame dan bagaimana produknya. Walaupun udh dapat staterkit tetep aja blm puas kalau belum merasakan kwalitasnya.

Sekarang aku jelasin Bagaimana kwalitas produk Oriflame ?

Jawab : di postinganku tgl 23 Februari 2013 berjudul SEKILAS TENTANG ORIFLAME telah ku tuliskan Oriflame terbuat dari bahan-bahan alami dan ramah lingkungan.

Ditambah lagi dengan pengalamanku waktu masih kelas 9 Mts, guru Biologiku sekaligus Dokter Spesialis Penyakit Dalam berpesan kepada kami (selaku muridnya) ” Besok kalau kalian udah gedhe dan pakai kosmetik. Gunakan kosmetik yang baunya tidak wangi dan/atau tidak menyengat. Kosmetik dengan ciri tadi adalah kosmetik yang aman untuk kulit kita”

Dan, ketika melihat Tander Care (salah satu produk balm serba guna Oriflame) tergeletak di atas meja temanku, aku coba cium baunya dan ku coba mengoleskannya di tanganku. Wal hasil, subhanallah … balm serba guna itu tidak berbau dan langsung menyerap di kulit.

Mulai saat itu yakin tentang kwalitas produk Oriflame.

Satu persoalan selesai, datang persoalan laen (yach memang hidup itu penuh dg problema, kalau tidak kita gak akan bisa menikmati uniknya hidup ini)

Bisnis di Oriflame adalah bisnis network marketing ato biasa disebut MLM. tiba-tiba ada yang bilang MLM HARAM

Di sini saatnya aku kasik tau teman-teman sistem kerja MLM-nya Oriflame.

Bisnis MLM ( Multi Level Marketing ) di Oriflame itu suma sistem marketingnya aja. Sedangkan komisi / kami (di Oriflame) menyebutnya Performens Discount itu diberikan berdasarkan banyaknya hasil penjualan.

Kami di Oriflame jual produk berkwalitas, aman dikonsumsi tubuh dan harga terjangkau BUKAN JUAL  JARINGAN. Jadi, seperti di atas tadi Oriflame memberikan Performans Discount berdasarkan banyaknya penjualan barangnya.

Dari sini, kita tau bahwa Oriflame menggunakan jual beli barang.

Alhamdulillah sistem bisnisnya halal dan tidak merugikan yang laen.

JANGAN MENGATAKAN SESUATU YANG TIDAK KAMU KETAHUI PASTINYA

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s